Cara Mudah Dapatkan Potongan Harga Swab dan Rapid Test Antigen di Traveloka

Destinasi & Kuliner 24 Des 2020, By Redaksi
Cara Mudah Dapatkan Potongan Harga Swab dan Rapid Test Antigen di Traveloka Ilustrasi traveller dengan menaati protokol kesehatan. (Ist)

Kabarsiger.com - Traveloka punya promo terbaru. Promo yang ditawarkan berupa potongan harga untuk swab test PCR dan rapid test antigen bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan di tengah Pandemi Covid-19.

Kebijakan penggunaan swab test dan rapid test antigen ini telah berlaku sejak 18 Desember 2020 hingga awal Januari 2021.

Hal ini menjadikan hasil non-reaktif dari tes cepat (Rapid Test) tidak akan berlaku.

Kementerian Kesehatan bahkan telah menetapkan harga maksimum rapid test antigen adalah Rp250.000 untuk Pulau Jawa dan Rp275.000 di luar Pulau Jawa.

Adanya kebijakan ini, Andhini Puteri Vice President Marketing Transport & Finacial Services Traveloka mengungkapkan dukungan pihaknya.

"Kami mengapresiasi kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah atau institusi terkait, termasuk dalam hal kebijakan menyertakan hasil tes negatif PCR-Antigen sebagai salah satu syarat kelengkapan dokumen perjalanan," ucapnya dalam keterangan resmi pada Rabu (23/12/2020).

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, lanjut Andhini, Traveloka juga memudahkan penggunanya untuk melakukan tes.

"Pengguna dapat dengan mudah melakukan pemesanan Tes COVID-19 (Rapid Test, PCR dan Swab Antigen) secara sekaligus dalam satu platform ketika ingin merencanakan perjalanan melalui aplikasi Traveloka," terangnya.

Andhini bahkan menyatakan, masyarakat yang berpergian naik pesawat bisa mendapatkan diskon untuk layanan rapid test antigen dan PCR sekitar Rp200 ribu.

Untuk menikmati diskon tersebut, masyarakat diharuskan membeli tiket pesawat dan dapat menukar kupon tersebut melalui pembelian Tes Rapid Antigen serta potongan harga hingga 50% untuk PCR di Traveloka Xperience.

Penawaran menarik untuk Tes Rapid Antigen tersedia sejak 21 - 27 Desember 2020, sedangkan penawaran menarik untuk PCR tersedia sejak 22 Desember 2020 - 5 Januari 2021.(*)

Yunike Purnama

Yunike Purnama