5 Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Yunike Purnama - Kamis, 17 Desember 2020 17:14
5 Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk WajahIlustrasi (sumber: Shutterstock)

Kabarsiger.com - Banyaknya model kacamata seringkali membuat seseorang bingung dalam memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Mulai dari bentuk wajah bulat hingga bentuk hati, ternyata memiliki referensi kacamata tersendiri lho!

Agar tak salah dalam memilih, berikut rekomendasi kacamata sesuai dengan bentuk wajah yang dikutip dari New Woman:

1. Bentuk bulat

Jika kamu memiliki wajah bulat, bentuk kaca mata yang paling cocok untuk kamu adalah bingkai persegi panjang. Wajah bulat memiliki lebar dan panjang yang sama, dan bingkai persegi cenderung membuatnya tampak lebih panjang, sehingga menyeimbangkan tampilan kebulatan pada wajahmu.

2. Bentuk persegi panjang

Untuk wajah persegi panjang, gunakan kacamata aviator atau bingkai penerbang. Bingkai ini membuat wajah kamu tampak lebih pendek dan lebar. Bingkai kaca mata bundar juga sesuai dengan tipe wajah persegi panjang.

3. Wajah persegi

Orang dengan wajah persegi sebaiknya mencoba bingkai bulat atau oval yang sempit. Kacamata itu akan memberikan kontras dan mengurangi tampilan sudut yang kuat pada wajahmu.

4. Bentuk hati

Wajah bentuk hati memiliki bagian lebar di atas dan mengecil di bawah. Bingkai bermata kucing adalah salah satu contoh yang melengkapi wajah berbentuk hati. Hindari kacamata aviator karena itu cenderung menonjolkan atau menggarisbawahi bentuk wajah kamu.

5. Wajah oval

Jika kamu memiliki wajah oval, kamu adalah orang yang paling beruntung dari semuanya. Setiap bentuk kacamata terlihat cantik, seimbang dan proporsional pada bentuk wajah ini. Baik itu bingkai persegi panjang, bingkai berbentuk persegi retro ataupun aviator.(*)

Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS