5 Kebiasaan Simpel Pagi Hari untuk Mengecilkan Lemak Perut

Yunike Purnama - Minggu, 03 Januari 2021 17:00
5 Kebiasaan Simpel Pagi Hari untuk Mengecilkan Lemak PerutIlustrasi. (sumber: Pixabay)

Kabrsiger.com - Ada banyak hal yang harus kita lakukan dan hindari saat ingin menurunkan berat badan. Misalnya dari membatasi kebiasaan makan kita hingga berolahraga secara teratur, setiap hal kecil memainkan peran penting dalam membantu kita mencapai tujuan penurunan berat badan.

Lemak perut, yang merupakan salah satu area paling membandel di tubuh kita bisa sangat menyiksa.

Namun, selain aktivitas berat dan rencana makan yang ketat, Anda juga dapat beralih ke kebiasaan pagi tertentu yang dapat membantu Anda mengurangi lemak perut. Melansir laman Times of India, berikut ini adalah kebiasaan pagi sederhana yang bisa Anda gunakan untuk meratakan perut.

Kebiasaan pagi untuk mengecilkan perut

1. Mulailah hari Anda dengan segelas air

Air adalah bagian penting dari perjalanan penurunan berat badan kita yang memiliki manfaat kesehatan menakjubkan lainnya. Dengan memulai hari Anda dengan minum segelas air, Anda merehidrasi tubuh Anda dari kandungan air yang hilang selama Anda tidur dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Ini pada gilirannya juga memuaskan rasa lapar Anda dan menjauhkan Anda dari asupan kalori tinggi.

2. Libatkan inti tubuh Anda dengan latihan di rumah

Sebelum terburu-buru untuk sarapan, manjakan diri dengan sesi olahraga singkat yang berfokus pada inti Anda. Tidak hanya akan membentuk otot Anda, tetapi juga akan membakar lemak yang tersimpan di perut Anda. Selain itu, Anda juga dapat melakukan latihan kardio singkat yang bermanfaat bagi kebugaran Anda secara keseluruhan.

3. Konsumsi suplemen probiotik

Untuk menghilangkan lemak perut, penting bagi Anda untuk memiliki usus yang sehat. Penelitian telah menyatakan bahwa strain tertentu dari keluarga Lactobacillus dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan lemak perut. Oleh karena itu, suplemen probiotik tidak hanya membantu dalam menjaga sistem pencernaan yang baik, tetapi juga membantu Anda menghilangkan lemak perut yang membandel.

4. Minumlah secangkir teh hijau

Jika Anda benar-benar ingin membakar lemak perut, alih-alih minum teh atau kopi, alihkan ke teh hijau. Kaya akan katekin, teh hijau membantu mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh dan juga mengurangi lemak tubuh.

5. Makan sarapan yang sehat, jangan pernah melewatkannya

Makan sarapan yang sehat adalah kunci menurunkan berat badan. Oleh karena itu, melewatkannya tidak pernah menjadi pilihan. Untuk sarapan Anda, cobalah memasukkan makanan yang kaya serat dan protein, yang tidak hanya membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama tetapi juga memberi Anda energi untuk menjauhi makanan berlemak tinggi lainnya.(*)

Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS