PTPN IV Regional 4 dan PLN Up 3 Sinergi dalam Program Akuisisi Capatitive Power

Eva Pardiana - Jumat, 03 Mei 2024 19:26
PTPN IV Regional 4 dan PLN Up 3 Sinergi dalam Program Akuisisi Capatitive PowerSEVP Business Support Achmedi Akbar (kiri), SEVP Operation Ifri Handi Lubis, bersama General Manager PLN UP 3 Jambi Adhi Herlambang (sumber: PTPN 4 Regional 4)

JAMBI – PT PLN UP 3 siap memasok kebutuhan listrik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi yang mencapai 4.683.000 Volt Ampere (VA) dalam operasional perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di dunia ini  Kesanggupan PLN memenuhi kebutuhan listrik PTPN IV Regional 4 ini, tertuang dalam kerjasama program  Akuisisi Capative Power.

Kesanggupan PLN ditandai dengan penanda tanganan kerjasama antara Generasi Manager PLN UP 3, Adhi Herlambang dan Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis Support (BS) PTPN IV Regional 4, Achmedi Akbar di ruang sawit gedung PTPN Jambi pada Kamis (28/4/2024).

"Kami sangat bangga dapat menjalin kemitraan dengan PTPN IV Regional 4 dalam upaya untuk memperkuat sektor energi di wilayah ini. Kolaborasi ini bukan hanya tentang peningkatan efisiensi operasional, tetapi juga tentang mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan di daerah ini," kata General Manager PLN, Adhi Herlambang.

Menurut dia, PLN siap memasok tenaga listrik untuk PTPN IV Regional 4 dengan total daya sebesar 4.683.000 VA. Program ini utamanya untuk memastikan pasokan energi listrik yang handal dan efisien bagi operasional PTPN IV Regional 4 Jambi, karena PTPN punya peranan penting dalam industri perkebunan kelapa sawit yang tentu berdampak secara nasional.

Sementara itu, SEVP BS PTPN IV Regional 4, Achmedi Akbar mengaku emitraan dengan PLN UP 3 akan menjadi tonggak penting dalam menjaga keberlanjutan operasional PTPN IV Regional 4. Program Akuisisi Capative Power ini akan memberikan kepastian dalam pasokan energi listrik, yang menjadi tulang punggung bagi aktivitas produksi dan distribusi kami.

Menurut SEVP BS, program akuisisi capative power untuk meningkatkan efisiensi dan kehandalan pasokan energi listrik bagi sektor industri. Dengan adanya kemitraan ini, diharapkan akan terjadi peningkatan dalam produktivitas dan keberlanjutan operasional PTPN IV Regional 4, serta kontribusi positif terhadap perekonomian daerah.

Perjanjian ini, bukti komitmen PLN dan PTPN IV mendukung transformasi energi nasional menuju sumber daya yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan. Melalui sinergi antara sektor publik dan swasta, diharapkan tercipta ekosistem energi yang lebih efisien dan berdaya saing tinggi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. (*)

Bagikan

RELATED NEWS