Operasi JAGRATARA Pengawasan Orang Asing Serentak Dengan Kendali Pusat di Seluruh Wilayah Indonesia 2024

Yunike Purnama - Sabtu, 04 Mei 2024 08:09
Operasi JAGRATARA Pengawasan Orang Asing Serentak Dengan Kendali Pusat di Seluruh Wilayah Indonesia 2024Pelaksanaan Operasi “JAGRATARA” Pengawasan Orang Asing Serentak Dengan Kendali Pusat di Seluruh Wilayah Indonesia 2024 (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Kepala Divisi Keimigrasian Lampung yang didampingi oleh Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian dan Kabid Perizinan Informasi Keimigrasian serta Kepala Kantor imigrasi kelas III Non TPI Kalianda yang didampingi oleh Kasubsi Ti dan Inteldakim maupun petugas Ti dan Inteldakim melaksanakan kegiatan zoom  di aula Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda perihal “Pembukaan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Operasi “JAGRATARA” Pengawasan Orang Asing Secara Serentak dengan Kendali Pusat di Seluruh Wilayah Indonesia Tahun 2024” yang dibuka oleh Direktur Pengawas dan Penindakan Keimigrasian.

Setelah melaksanakan kegiatan zoom, pukul 13.00 WIB, Bapak Kepala Divisi  Keimigrasian lampung yang didampingi oleh Kabid Intelijen & Penindakan Keimigrasian dan Kabid Perizinan & Informasi Keimigrasian serta Kasubsi Ti & Inteldakim maupun petugas Ti & Inteldakim melaksanakan operasi “JAGRATARA” pengawasan orang asing di PT. Indonesia Evergreen Agriculture yang beralamat di Jl. Sokarno Hatta KM. 33 Bandar Dalam, Sidomulyo - Lampung Selatan.

Hasil dari pelaksanaan operasi “JAGRATARA” pengawasan orang asing di PT. Indonesia Evergreen Agriculture, bahwa  PT. Indonesia Evergreen Agriculture merupakan sektor usaha Produksi Pakan Udang & Ikan. Hasil dari pengawasan orang asing, terdapat 4 TKA yang menggunakan KITAS di PT. Indonesia Evergreen Agriculture.

Dalam pelaksanaan operasi “JAGRATARA” pengawasan orang asing di PT. Indonesia Evergreen Agriculture, tidak ditemukannya pelanggaran administratif keimigrasian maupun tindak pidana keimigrasian.

Pada hari Jumat tanggal 03 Mei 2024 pukul 14.00 WIB, kegiatan operasi “JAGRATARA” pengawasan orang asing di PT.SAN XIONG STEEL Indonesia yang beralamat di JL. Lintas Sumatera, Tarahan , Kec Katibunh, Kabupaten Lampung Selatan.

Hasil dari pelaksanaan operasi “JAGRATARA” pengawasan orang asing di PT. SAN XIONG STEEL Indonesia, bahwa perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang bergerak di sektor besi baja yang nanti akan di daur ulang menjadi besi pondasi bangunan. Hasil dari pengawasan orang asing, terdapat 28TKA yang menggunakan KITAS di perusahaan tersebut.

Dalam pelaksanaan operasi “JAGRATARA” pengawasan orang asing di PT. SAN XIONG STEEL INDONESIA , tidak ditemukannya pelanggaran administratif keimigrasian maupun tindak pidana keimigrasian.(*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS